Halloween party ideas 2015



Gunung Sugih-JNNews

Sofyan AS, ST
Lembaga Swadaya Masyarakat Lembaga Penggerak Anak Bangsa (LSM LPAB) menyoroti kinerja pemerintahan Bupati Lampung Tengah Pairin. menurut Ketua LSM LPAB Kabupaten Lampung Tengah Sofyan AS, ST Bupati Pairin belum mampu untuk memajukan Kabupaten Lampung Tengah. 

“Sebagai putra asli dan bagian dari masyarakat Lampung Tengah semestinya Bupati Pairin bisa memajukan Kabupaten Lampung Tengah. Namun selama empat tahun menjabat, apa yang telah ia perbuat. Semua proyek fisik di Lampung Tengah ini,  hari ini dibangun, tidak lama sudah rusak. Jalan-jalan dalam kota, kawan-kawan wartawan dan LSM bisa lihat sendiri, saya tidak bicara kosong atau mengada-ada atau berniat menjatuhkan salah satu pihak tapi ini semua berdasarkan fakta yang bisa kita lihat setiap hari,” ujar Sofyan, Selasa (22/9)
“Jalan dalam jalan kota saja sudah banyak yang rusak parah dan berlobang, beralasan karena alam, alam yang mana, berarti kan tidak cermat dalam melaksanakan pembangunan,” imbuhnya. 

LPAB menganggap, sejak kepemimpinan Pairin sebagai Bupati, tidak ada kemajuan sama sekali nol besar dan sepertinya mundur kebelakang dengan jika dibandingkan dengan kabupaten atau kota lainnya di provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Tengah jauh tertinggal.
“Kami menganggap Pairin itu Bupati yang tidak bijak. Kalau pemimpin bijak tentu royal diluar dan royal didalam, baru pemimpin yang baik dan pemimpin yang bagus, baru perangkat daerah bersama-sama membangun daerah. Kalau hanya royal dalam rumah tangga tidak ada guna sehingga seluruh elemen enggan membantu pembangunan Lampung Tengah,” kata Sofyan ketika ditemui dibilangan Bandar Jaya.

Menanggapi pemutasian atau yang kerap diistilahkan Rolling pejabat, Ketua LSM LPAB yang terkenal lantang menilai rolling pejabat seperti Kepala Dinas atau pejabat eselon lainnya belum tiga bulan merupakan kebijakan kesewenang-wenangan. 

“Kepala dinas belum ngerti apa-apa sudah diganti. Gimana mau maju. Harusnya lihat dulu kinerja pejabat yang akan dilantik,  bagus apa tidak kepala dinas memimpin dinasnya untuk memajukan kabupaten lampung tengah. Terkadang belum tiga bulan sudah dipindah, sementara belum mengerti kebijakan-kebijakan di dinas,” jelasnya. 

“Penempatan pejabat eselon II, III. IV dari luar Lampung Tengah, akan merugikan Lampung Tengah sementara masih banyak putra asli Lampung Tengah yang layak menjadi kepala dinas, kenapa harus memakai mereka dari luar Lampung Tengah,” ucap Sofyan.

LSM LPAB juga menyoroti Bupati Pairin yang akan maju sebagai bakal calon walikota Metro pada Pilkada 2015 mendatang, Sofyan mengatakan, “Pak Pairin sebagai putra asli yang lahir di Lampung Tengah saja tidak mampu membawa Lampung Tengah lebih maju, bagaimana mau memimpin kota metro. Harusnya sebelum memutuskan untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Metro, pak Pairin  bersikeras sekuat tenaga memajukan tanah kelahirannya, dan kemajuan Kabupaten Lampung Tengah dapat dijadikan jargon politik untuk maju sebagai Calon Walikota Metro,” tegas Sofyan.

“Tentu ini hal mustahil jika ia akan memajukan kota metro. Jangan mimpi untuk menang. Karena masyarakat kota Metro SDM nya jauh lebih maju dari pada Lampung Tengah, masyarakat di sana (Metro-red) berfikirnya sudah cerdas. Majukan dulu Lampung Tengah, kalau sudah maju, baru dia pindah ke keluar Lampung Tengah,” katanya.

Kurun waktu empat tahun kepemimpinan Bupati Akhmad Pairn dan perangkatnya, menurut penilaian LSM LPAB belum membuahkan hasil yang maksimal, masih jauh dari harapan masyarakat. Besarnya alokasi anggarannya pada dinas Bina Marga Rp200 milyar, Cipta Karya dan Tata Ruang Rp90 milyar, Pengairan Rp90 milyar menurut Sofyan jika dilaksanakan sesuai peruntukannya tentu kabupaten Lampung Tengah akan jauh lebih maju dan Kabupaten Lampung Tengah megah. 

“Anggaran sudah cukup besar, belum lagi dinas-dinas lain seperti Pertanian, Pendidikan dan perkebunan, masih banyak lainnya. Kalau dana-dana tersebut digunakan sesuai juklak dan juknisnya tentu kabupaten lampung tengah akan jauh lebih maju dan megah,” pungkas Sofyan. (jnn)

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.