Halloween party ideas 2015


Asisten III Pemkab Lamteng Hj.Umi Kalsum didampingi dr.Lindawaty, MM pada pembukaan  Kemah bakti Saka Bhakti Husada Ke XII tahun 2014.


GUNUNG SUGIH-JNNews

Kegiatan perkemahan bhakti Saka Bhakti Husada ke-XII tahun 2014. diselenggarakan di lapangan Merdeka Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah, kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 18 s/d 21 Agustus 2014 bulan lalu. Kegiatan perkemahan bhakti Saka Bhakti Husada ke-XII tahun 2014 mengangat , “Melalui Saka Bhakti Husada Kita Percepat Pencapaian MDGs.”

Perkemahan bhakti Saka Bhakti Husada ke-XII tahun 2014 bertujuan untuk mendukung percepatan program MDGs, dimana saat sekarang ini merupakan menjelang tahun terakhir program kesehatan akan dievaluasi terkait dengan pencapaian MDGs. 

Dalam sambutan Bupati pada yang disampaikan  Asisten III Pemkab Lampung Tengah, (18/8), H.Umi Kalsum, SH, mengatakan, “kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat. Bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang mengusai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjujung kesatuan dan persatuan indonesia,” ujar Umi Kalsum pada upacara pembukaan perkemahan bhakti Saka Bhakti Husada ke-XII tahun 2014.

Lebih lanjut dikatakan Asisten Bupati, Sesungguhnya pada saat ini, kaum muda dihadapkan pada dua masalah besar yaitu yang berkaitan dengan masalah sosial dan masalah kebangsaan. Masalah sosial meliputi penggunaan NAPZA dan obat terlarang,  hubungan seksual pra-nikah dan aborsi yang disebabkan pergaulan bebas,  perkelahian, tawuran dan kekerasaan, serta kriminalitas remaja.

“Sedangkan masalah kebangsaan meliputi antara lain solidaritas sosial rendah, semangat kebangsaan rendah, semangat bela negara rendah;p dan semangat persatuan dan kesatuan rendah. Disinilah menjadi penting peranan gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal yang tujuan utamanya adalah untuk membentuk kaum muda berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan dan meningkatkan keterampilan,” tambah Asisten Bupati.

Katakan pula bahwa pada saat ini, di era pembangunan nasional yang berhadapan dengan makin kompleknya berbagai masalah adalah harapan bersama kiranya bahwa gerakan Pramuka Saka Bhkati Husada dapat berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan nasional bidang kesehatan tersebut. Utamanya dalam percepatan MDGs sebagaimana yang menjadi tema didalam kegiatan Perticab XII Tahun 2014 sekarang ini. 

 “Kementrian kesehatan telah menetapkan VISI : “Masyarakat Yang Mandiri Untuk Hidup Sehat” dan dalam mewujudkan Visi tersebut telah ditetapkan MISI “Membuat Masyarakat Sehat”. Dengan strategi Menggerakkan dan memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat,” jelas Umi Kalsum mewakili Bupati Lampung Tengah.

Pada kegiatan ini diisi dengan berbagai kesehatan seperti pembuatan Jamban Sehat dan SPAL Sehat, pengelolaan sampah keluarga, lomba penyuluhan kesehatan reproduksi, pentas seni kesehatan bertemakan “Ayo Mencegah HIV/AIDS”, tenda ber PBHS, lomba poster sehat,.

Penutupan Kegiatan perkemahan bhakti Saka Bhakti Husada ke-XII tahun 2014 dengan dilaksanakan upacara, hadir pada saat itu para anggota Kwarran gerakan Pramuka, Pamong, Pembina dan Instruktur SBH kerakan Pramuka dan para anggota pramuka yang selama tiga telah mengikuti kegiatan perkemahan.
Dalam sambutannya, pimpinan Saka Bhakti Husada dr. Lindawaty, MM mengatakan, kegiatan PERTICAB SBH ke- XII ini sudah akan berakhir. 

“Sudah empat hari kita berada disini dan telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang positif yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Seperti pembuatan jamban sehat, SPAL sehat, pengelolaan sampah keluarga, bakti sosial serta penebaran benih ikan. Oleh karena itu SBH sangat berperan aktif dan penting bagi masyarakat,” dr. Lindawaty pada cara upacara penutupan, (21/8).

“Ucapan terima kasih disampaikan pimpinan Saka Bhakti Husada kepada pemerintah kabupaten Lampung Tengah yang telah memfasilitasi pendanaan demi terselenggaranyta kegiatan ini. Ucapan terima kasih sampaikan juga kepada semua unsur pemerintahan kecamatan Sendang Agung yang telah luar biasa membantu demi terselenggarannya kegiatan ini dengan baik, serta tidak lupa kami sampaikan terimakasih kepada puskesmas se-lampung tengah, panitia pelaksana serta adik-adik peserta perticab SBH ke XII ini,” lanjut dr. Lindawaty.

“Dalam perkemahan ini diadakan kegiatan perlombaan yang merupakan sebagai penyemangat bagi peserta SBH kegiatan perlombaan bukan merupakan sebagai ajang daya saing namun merupakan sebagai motifasi untuk kita semua. Pada intinya kegiatan yang paling utama yaitu kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan dasar bagi masyarakat dan untuk mendukung percepatan program MDGs, dimana saat sekarang ini merupakan menjelang tahun terakhir program,” pungkasnya. (jnn)

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.