Halloween party ideas 2015

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya pada acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Polsek Kota Prabumulih Utara. (foto/ronal)


PRABUMULIH-JN News
Bertempat di Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara, dibangun Polsek Prabumulih Utara. Polsek Prabumulih Utara ini merupakan Polsek kelima yang ada di wilayah Kota Prabumulih.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Prabumulih AKBP Denny Yono Putro Sik, saat sambutan Peletakan Batu pertama pembangunan gedung Polsek Prabumulih Utara, Kamis (11/9) di Kelurahan Anak Petai. “Pembangunan kantor Polsek Prabumulih Utara ini merupakan bantuan hibah pihak Pemkot Prabumulih kepada Polres Prabumulih. Saat ini, Polsek Prabumulih Utara merupakan Polsek kelima di wilayah hukum Polres Prabumulih,” jelas AKBP Denny Y Putro.

Penempatan kantor Polsek Prabumulih Utara ini di Kelurahan Anak Petai ini, selain merupakan pengembangan wilayah, juga sebagai transit, mengingat wilayah ini merupakan wilayah pertigaaan antara kelurahan Gunung Kemala, Kelurahan Wonosari Prabumulih dan wilayah Tanah Abang Kabupaten PALI. Denny Yono Putro juga menjelaskan, dirinya pernah berbincang dengan Bupati PALI Heri Amalindo, terkait masalah pengamanan wilayah antara Prabumulih dan Kabupaten PALI. “Para pelaku kejahatan menjadi wilayah Anak Petai sebagai rute pelarian mereka ke Gunung Kemala dan bersembunyi di Kecamatan Tanah Abang dan sekitarnya. Untuk itulah, dengan dibangunnya Polsek Prabumulih Utara diharapkan dapat menjaring pelaku kriminal yang hendak melarikan diri ke Kabupaten PALI dan sebaliknya.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya pun menyambut baik dengan dibangunnya Polsek Prabumulih Utara. Dalam sambutannya ia pun siap membantu perlengkapan tambahan, jika selesai pembangunan gedung ini. “Kita bantu Polres Prabumulih dengan memberikan hibah tanah dan bangunan ini. Sebelumnya, juga sudah dibangun Rumah  Dinas Wakil Walikota Prabumulih dan gedung Balai Penyuluhan Pertanian Prabumulih Utara. Nantinya, kita harapkan warga dapat membangun pemukiman di wilayah ini. Biasanya tak lama lagi, sudah ramai orang membangunan rumah di wilayah ini, karena mereka merasa aman karena sudah ada Polsek Prabumulih Utara,” ujar Ridho Yahya. Disamping itu, Pemerintah Kota Prabumulih pun akan menambah fasilitas infrastruktur lainnya seperti Puskemas dan  Sekolah jika sudah ramai oleh rumah penduduk.

Hadir dalam peletakan batu pertama ini Kepala Pengadilan Negeri Prabumulih Eko Nugroho, Kajari Prabumulih Mahmudi SH, Danyonzipur  SG Letkol CZI Sri Hartono, Camat  Prabumulih Masayu, para perwira di Polres Prabumulih, Kepala SKPD dan Lurah serta undangan lainnya. Disamping itu, dalam waktu dekat ini juga, akan dilakukan tukar guling antara Polda Sumsel dengan Pemerintah Kota Prabumulih, untuk membangun gedung Polsek Prabumulih Timur dan gedung Satlantas Polres Prabumulih di Jalan Lingkar Prabumulih. (rn)

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.